Karya Elmawati Terpilih di Forum Pendidikan Kemendikbud

Elmawati, mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Semarang berhasil memikat dewan juri melalui tulisannya mengenai guru. Ia mengungkapkan pengalaman pribadi yang mampu menginspirasi kepada orang lain tentang profesi guru. Ia mengucapkan terima kasih kepada guru yang telah mentranfer ilmu kepada anak didiknya.
Ia kuliah pada pendidikan administrasi pekantoran, karyanya terpilih diantara dua karya yang menjadi pilihan yaitu Bunda Arna dan Fifi Listia Sari. Pengalaman tersebut ia tulis dalam Fanpage Global Peace Foundation Indonesia tentang sosok guru yang menginspirasi dan berperan dalam hidup. Hal ini sebagai bentuk kampanye apresiasi kepada sosok guru.
Event yang bertema terima kasih guru diumumkan pada acara Forum Pendidikan di Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Republik Indonesia pada Selasa (8/12) di Jakarta. Acara tersebut diselenggarakan dalam rangka hari Guru. Hadir dalam acara tersebut Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, yaitu Prof. Anies Baswedan, P.hD.
Selamat untuk Elmawati, semoga tulisannya mampu menginspirasi guru untuk tetap berkaya.

Agung Kuswantoro/ FE Unnes

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *