PENDIDIKAN EKONOMI AKREDITASI A TANPA VISITASI

Menyusul kesuksesan Ekonomi Pembangunan yang mendapatkan akreditasi A, seluruh civitas akademika Jurusan Pendidikan Ekonomi juga patut berbahagia karena BAN PT mengeluarkan SK dengan No. 1167/SK/BAN-PT/Akred/S/XI/2015 mennyatakan bahwa Jurusan Pendidikan Ekonomi mendapatkan akreditasi A tanpa visitasi. Dengan SK tersebut, jurusan Pendidikan Ekonomi menyandang akreditasi A sampai tanggal 28 November 2020.

Akreditasi merupakan salah satu bentuk sistem jaminan mutu eksternal yaitu suatu proses yang digunakan lembaga yang berwenang dalam memberikan pengakuan formal bahwa suatu institusi mempunyai kemampuan untuk melakukan kegiatan tertentu. Dengan demikian, akreditasi
melindungi masyarakat dari penipuan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab. Sehingga, akreditasi menjadi salah satu indicator yang mempengaruhi alumni untuk melamar pekerjaan. Hal ini terlihat dari banyaknya alumni yang menanyakan akreditasi almamaternya ketika akan melamar pekerjaan.

Ketua Jurusan Pendidikan Ekonomi, Dr. Ade Rustiana, M.Si., menyatakan kegembirannnyaanya atas raihan yang dicapai oleh jurusan dan menyampaikan terimakasih kepada semua Dosen Jurusan Pendidikan Ekonomi, khususnya tim Task Force yang telah bekerja keras mempersiapkan borang akreditasi sehingga mampu mempertahankan akreditasi A. Selamat kepada semua civitas akademika Jurusan Pendidikan Ekonomi dan Fakultas Ekonomi, Unnes. Salute.

You may also like...