Peningkatan Publikasi Dosen Bagi Dosen Fakultas Ekonomi Unnes

Fakultas Ekonomi Unnes terus berinovasi dalam mewujudkan visi Unnes yaitu universitas konservasi bereputasi internasional. Selama tahun 2015, Fakultas Ekonomi Unnes mendapatkan berbagai prestasi di bidang akademik, administrasi umum dan kemahasiswaan. Pengalaman prestasi Fakultas Ekonomi Unnes di Tahun 2015 menjadi bahan evaluasi dalam acara rapat kerja tahunan Tahun 2016. Acara tersebut diselenggarakan pada Senin-Rabu (25 -27/1) di hotel Atria, Magelang, Jawa Tengah.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh semua tenaga kependidikan dan tenaga pendidik (Dosen). Acara dalam kegiatan ini adalah evaluasi, pemantapan dan perencanaan program kerja fakutas, jurusan (manajemen, ekonomi pembangunan, akuntansi dan pendidikan ekonomi), gugus (penjaminan mutu, penelitian dan pengabdian, praktek kerja lapangan, pengembangan sumber daya manusia, data media dan informasi serta jurnal online) dan perencanaan program kerja jurusan tahun 2017 berbasis Renstra Fakultas Ekonomi Unnes.

Rektor Unnes, Prof Dr. Fathur Rokhman M.Hum mengatakan Fakultas Ekonomi Unnes tetaplah brillian dalam mendukung Unnes sebagai rumah ilmu. Visi internalisasi diwujudkan melalui pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat. Hal ini pula sebagai wujud layanan prima, sehingga misi Unnes cepat tercapai. Adapun misinya adalah (1) lulusan cerdas dan berkarakter, (2) ipteks dan terapan, (3) good governance.

Prof. Fathur (panggilan akrab Prof Dr. Fathur Rokhman M.Hum) memotivasi kepada dosen Fakultas Ekonomi Unnes untuk meningkatkan publikasi ilmiah (jurnal) internasional dan peningkatan akreditasi yang masih B, serta mengucapkan terimakasih atas prestasi-prestasinya sehingga mampu menopang universitas.

Tahun 2016 ini, Fakultas Ekonomi Unnes menargetkan delapan dosen mampu mempublikasikan hasil penelitian kedalam junal internasional terindeks scopus. Jika ada dosen mampu mempublikasikan di jurnal terindeks scopus, maka akan mendapat penghargaan dari fakultas dan universitas. Oleh karenanya, Fakultas Ekonomi Unnes pada tahun 2016 juga ada gugus kerjasama dan luar negeri. Gugus ini mewadahi dosen dalam mempublikasikan hasil penelitiannya ke jurnal internasional.

Dalam acara ini, Prof. Fathur mendengarkan berbagai masukan dari warga Fakultas Ekonomi Unnes tentang kemajuan Unnes. Dalam diskusi antara Prof. Fathur dan warga Fakultas Ekonomi Unnes tersebut berlangsung sangat akrab dan kekeluargaan.

Hasil rapat kerja tahunan ini diharapkan mampu meningkatkan kinerja Fakultas Ekonomi untuk menjadi fakultas terbaik di Unnes. Semoga Fakultas Ekonomi Unnes semakin brilliant di tahun 2016. Amin

Agung Kuswantoro/ FE

You may also like...