Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa Yogjakarta Studi Banding Keilmiahan dengan KIME Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Semarang

Senin, 11 Januari 2016, rombongan dari Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa (UST) Yogjakarta yang dipimpin oleh Dekan Fakultas Ekonomi UST, Suyanto, S.E., M.Si., tiba di gedung C6 Fakultas Ekonomi Unnes pada pukul 10.00 WIB. Rombongan yang berjumlah 20 orang tersebut terdiri dari dosen pendamping kemahasiswaan dan mahasiswa yang terlibat langsung dalam kegiatan keilmiahan di UST Yogjakarta. Rombongan tersebut diterima dan disambut langsung oleh Dekan Fakultas Ekonomi Unnes, Dr. Wahyono, M.M., di Ruang Dekan. Dalam sambutannya, Bapak Dekan menyatakan sangat antusias atas kedatangan, silaturahim dan diskusi keilmiahan dari UST Jogjakarta. Beliau berharap kerjasama ini bisa berlanjut dan memberikan manfaat untuk kedua belah pihak.

Selanjutnya, acara dilanjutkan dengan kegiatan diskusi yang dilaksanakan di Accounting Corner C6 Lt. 3. Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan Fakultas Ekonomi Unnes, Drs. Bambang Prishardoyo, M.Si memaparkan tentang kemahasiswaan meliputi proses pembinaan keilmiahan, pembinaan mahasiswa berprestasi dan pembinaan PKM. Sedangkan Sandy Arief, S.Pd, M.Sc., Pendamping KIME Fakultas Ekonomi Unnes yang dibantu oleh Dani Puspitasari, Wakil Ketua KIME Fakutas Ekonomi Unnes menjelaskan dan memaparkan tentang aktivitas yang dilakukan di KIME sehingga pada tahun 2015 KIME berhasil menjuarai lebih dari 15 kompetisi di tingkat Nasional dan Internasional. Diskusi yang berlangsung selama lebih dari 2 jam itu berlangsung dengan lancar dan sukses.

Suyanto, S.E., M.Si., Dekan Fakultas Ekonomi, UST Yogjakarta menyatakan bahwa studi banding ini dilakukan sebagai wujud akselerasi kegiatan keilmiahan di UST Yogjakarta. Beliau mengakui bahwa kegiatan keilmiahan di Fakultas Ekonomi Unnes patut diteladani dengan beragam prestasi yang bisa diraih. Beliau menyatakan memilih KIME Fakultas Ekonomi Unnes sebagai pilihan studi banding karena kegiatan KIME sangat beragam dan berprestasi. Acara yang berakhir sekitar pukul 14.00 ditutup dengan penyerahan cendera mata dari kedua belah pihak. Bravo KIME FE!

You may also like...