Mustangin Terpilih Mawapres FE UNNES

 

Di era globalisasi ini, mahasiswa diharapkan menjadi pribadi yang kreatif dan mampu berkompetisi dengan alumni dari universitas atau negara lain. Mereka menjadi ujung tombak pembangunan di masa depan Indonesia.

Oleh karena itu, Fakultas Ekonomi dalam agenda rutin tahunannya mengadakan Pemilihan Mahasiswa Berprestasi 2016. Penilaian dalam kegiatan ini meliputi penilaian IPK, karya tulis, prestasi yang ditunjukkan melalui sertifikat dan kompetensi Bahasa Inggris.

Ketua panitia, Sandy Arief, S.Pd, M.Sc mengungkapkan bahwa Mawapres FE 2016 ini adalah sosok mahasiswa yang mempunyai paket lengkap yaitu mempunyai hard skills dan soft skills yang cemerlang, dibutuhkan tidak hanya sosok mahasiswa yang mempunyai IPK yang tinggi namun juga mempunyai kegiatan organisasi kampus dan ekstra kampus yang mumpuni.

Acara dilakukan pada 30 April 2016, di C6 Lt.3 Lab Akuntansi, acara pembukaan Pemilihan Mahasiswa Berprestasi dimulai pada pukul 08.00 WIB dan  dibuka oleh Pembantu Dekan Bidang Kemahasiswaan, Drs. Bambang Prishardoyo, M.Si. Dalam sambutannya, Drs. Bambang P., M.Si, berpesan agar segenap dewan juri menilai mahasiswa secara seimbang dan objektif agar perwakilan dari Fakultas Ekonomi mampu berkiprah dengan brilliant di pemilihan mahasiswa berprestasi di tingkat universitas.

Kegiatan ini dihadiri oleh semua unsur pimpinan jurusan Pendidikan Ekonomi, Akuntansi, Manajemen dan Ekonomi Pembangunan, dewan juri, panitia, peserta Mapres dan supporternya. Kesembilan peserta Mapres yang berasal dari 4 (empat) jurusan di Fakultas Ekonomi melaui beragam seleksi yang meliputi penilaian IPK, Prestasi lokal, nasional, regional  atau internasional yang dibuktikan dengan sertifikat, Karya Tulis dan Ketrampilan Presentasi Bahasa Inggris.

Acara  diakhiri pukul 15.30 WIB dengan hasil pengumuman pemenang pemilihan ini. Adalah Mustangin dan Jariyah,  mahasiswa semester VI dari Jurusan Akuntansi berhasil menjadi juara I dan II. Mereka berhak mewakili Fakultas Ekonomi dalam Pemilihan Mapres tingkat universitas. Sedangkan Tubagus Fahmi dari Jurusan Managemen berhasil menjadi  juara III. Sebagai wujud apresiasi dari pihak Fakultas Ekonomi, ketiganya mendapatkan piala dan uang pembinaan. Selamat dan Sukses berjuang di tingkat Universitas.

 

 

 

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *