FE UNNES SELENGGARAKAN TOEFL TEST

Untuk meningkatkan mutu kelulusan calon wisuda sarjana maupun Pascasarjana, Universitas Negeeri Semarang (UNNES) mewajibkan mahasiswa untuk mengikuti Tes TOEFL sebagai syarat kelulusan. Untuk mempermudah mahasiswa dalam mengikuti Tes TOEFL, seluruh faktultas yang ada di Unnes menyelenggarakan kegiatan tersebut, salah satunya Fakultas Ekonomi (FE) UNNES.

 

Tes TOEFL ini deselenggarakan oleh Jurusan Pendidikan Ekonom (PE) FE UNNES  yang bekerjasama dengan Pusat Pengembang Bahasa (P2B) pada tanggal 26 dan 27 Juli 2016. Kegiatan ini dilaksanakan di gedung Baru FE lantai 3 dan diikuti oleh 155 mahasiswa dari berbagai fakultas, 126 Mahasiswa dari FE, 22 dari FH mahasiswa dari FMIPA, 3 mahasiswa dari FBS, dan 2 mahasiwa dari FIK. Kegiatan ini berlangsung selama dua hari, hari pertama pelaksanaan Tryout TOEFL sedangkan hari kedua pelaksanaan ujian tes TOEFL.

 

Acara yang di ketuai oleh Fachrurrozi S.Pd., M.Pd. ini, dibuka langsung oleh Dekan FE Unnes, Dr Wahyono, M.M., dan dihadiri juga oleh Amir Sisbiyanto, M.Hum., Kepala P2B Unnes, dan Dr. Ade Rustiana M.Si., Ketua Jurusan PE.

 

Tujuan pelaksanaan Tes TOEFL ini tidak hanya untuk mendapatkan sertifikat saja, tetapi mahasiswa mampu meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris sehingga dapat keluar negeri. “ tidak hanya dapat sertifikat saja, itu hanya jangka pendek, sasarannya mampu berbahasa inggris agar mampu keluar negeri” tutur Dr. Wahyono M.M.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *