FE Sumbang 1 Perak dan 1 Perunggu untuk UNNES di PIMNAS ke-29

Pimnas

Kabar gembira bagi segenap civitas akademika UNNES datang dari Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional XXIX (Pimnas ke-29) yang mencapai puncaknya pada Jumat  (12/8) lalu. Hasil akhir diumumkan setelah peserta Pimnas menyelesaikan presentasi yang berlangsung selama empat hari. Acara ini  dibuka Senin (8/8) oleh Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan  Tinggi (Menristekdikti), Prof Dr Mohamad Nasir. Setelah itu peserta Pimnas dibagi ke dalam 22 kelas presentasi yang meliputi 6 kelas PKM Penelitian Eksakta, 2 kelas PKM Penelitian Sosial Humaniora, 4 kelas PKM Kewirausahaan, 4 kelas PKM Pengabdian  Masyarakat, 4 kelas PKM Karsa Cipta, 1 kelas PKM Penerapan Teknologi, dan 1 kelas PKM Gagasan Tertulis.

11 Tim PKM UNNES telah tampil memesona hingga membawa UNNES menempati peringkat 13 dari 145 perguruan tinggi yang berpartisipasi dalam acara yang menjadi muara dari ekspresi kreativitas para ilmuwan dan entrepreneur muda yang berasal dari kampus-kampus di Indonesia tersebut. UNNES berhasil menyabet 2 Medali Perak dan 2 Medali Perunggu dengan rincian 1 Medali Perak Presentasi PKM-Humaniora, 1 Medali Perak dari Poster PKM-M4, 1 Medali perunggu dari Poster PKM-M1, dan 1 Medali Perunggu dari Poster PKM-M3.

Tim PKM FE UNNES, atas nama  Ilham Romadona, Khusnul A, dan Aryana Asprilianti M. menyumbang  1 Medali Perak dan 1 Medali Perunggu untuk UNNES dalam acara yang diselenggarakan di Institut Pertanian Bogor (IPB) di Graha Widya Wisuda (GWW), Kampus IPB Darmaga Bogor ini. Mereka telah bersaing dengan tak kurang 440 tim yang berpartisipasi.

Pencapaian ini tak lepas dari kerja keras Tim PKM yang telah mempersiapkan dengan maksimal dibawah bimbingan segenap dosen pembimbing dan dukungan penuh dari universitas.  Sebelumnya, kesebelas Tim PKM UNNES menjalani karantina yang difasilitasi penuh oleh kampus beberapa hari menjelang pelaksanaan Pimnas sebagai bentuk komitmen baik dari pihak universitas, dosen pembimbing maupun Tim PKM dalam keseriusannya berkompetisi di Pimnas ke-29. Sebuah pencapaian yang membanggakan dari ketiga Tim PKM FE khususnya, dan Tim PKM UNNES pada umumnya mengingat begitu ketatnya kompetisi di ajang keilmiahan nasional paling bergengsi ini.  Prestasi ini tentunya dapat menginspirasi segenap keluarga Fakultas Ekonomi untuk terus berkarya dan meraih prestasi selanjutnya.

Pimnas yang digelar dengan tema “Dengan Semangat Kebersamaan dan Persatuan, Mahasiswa Indonesia Menciptakan Karya Kreatif dan Inovatif untuk Kejayaan Bangsa” ini menjadi sebuah acara yang tidak hanya sekadar menjadi ajang kompetisi antar mahasiswa dan antar perguruan tinggi, namun juga menjadi ajang kebersamaan, memupuk persatuan, ajang tukar pikiran, dan ajang berbagi ilmu, baik antar mahasiswa maupun antar dosen pendamping. Hal ini ditunjukkan dengan beragamnya kegiatan yang dilakukan. Selain presentasi dan pameran poster-produk PKM, Pimnas tahun ini juga dilengkapi dengan kegiatan Sarasehan Pimpinan Perguruan Tinggi bidang Kemahasiswaan, Sarasehan Pimpinan Organisasi Kemahasiswaan, Studium General, Pimnas Investment Summit, Social Gathering, Aksi Peduli Lingkungan, SMA Goes to PIMNAS, olahraga bersama, bazaar dan City Tour.

You may also like...