913 Mahasiswa Baru ikuti PPAK FE Unnes 2016

13908909_1054623821273812_907761011203864573_o[1]Bertempat di auditorium UNNES, sebanyak 913 mahasiswa baru Fakultas Ekonomi tahun 2016 mengikuti Program Pengenalan Akademik dan Kemahasiswaan (PPAK) Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Semarang. Kegiatan ini dilaksanakan selama tiga hari, Jumat hingga Minggu (19-21/8).
PPAK Fakultas adalah bagian dari serangkaian kegiatan PPAK. Sebelumnya, hari Selasa hingga Kamis (16-18/8), mahasiswa baru berturut-turut mengikuti kegiatan Technical Meeting, Upacara 17 Agustus, dan PPAK Universitas.
Ketua Pelaksana PPAK, Prof Subyantoro menyampaikan, “Kegiatan dimulai 16 Agustus sampai dengan 21 Agustus 2016. Seluruh mahasiswa baru wajib mengikuti kegiatan ini, karena didalamnya terdapat kegiatan praktik pengisian rencana studi online”.
Kegiatan yang bertujuan untuk untuk memberikan pengetahuan kepada mahasiswa baru tentang kegiatan akademik dan berbagai hal lainnya ini telah dipersiapkan maksimal oleh segenap panitia PPAK FE Unnes dan didukung penuh oleh universitas serta fakultas. Hasilnya, acara berjalan lancar dan diikuti dengan antusias oleh segenap mahasiswa baru.
“Kegiatan PPAK FE berjalan baik, bisa melatih mental untuk kuliah, dan seneng bisa kenal banyak teman baru.” Ujar Diah, salah satu peserta PPAK FE Unnes dari Jurusan Pendidikan Ekonomi.
Kegiatan yang bertema “Gelorakan Semangat Mudamu, Akselerasikan Jiwa Brilianmu” ini diisi dengan berbagai kegiatan yang dikemas secara menarik oleh panitia. Diantaranya adalah pengenalan universitas dan fakultas; kurikulum, panduan dan etika akademik; Sikadu dan e-learning; materi konservasi; pengenalan LK/BSO fakultas; penulisan karya ilmiah mahasiswa; dan motivasi dari pembicara yang menambah semangat mahasiswa baru. Disela-sela kegiatan tersebut juga dilaksanakan pengisian KRS dan tes narkoba.
Dengan dilaksanakannya serangkaian kegiatan PPAK ini tentu diharapkan mahasiwa baru akan lebih siap menghadapi studi dan berbagai kegiatan lain dikampus berwawasan konservasi ini.

You may also like...