Mengenalkan Kepramukaan di Perguruan Tinggi: Racana Wijaya gelar OKPT untuk Mahasiswa Baru

pramukaDengan mengangkat tema ‘Pramuka Perguruan Tingggi sebagai Kader Konservasi, Unggul dalam Ber-GAUL (Gerakan Aksi Untuk Lingkungan), Pramuka Racana Wijaya Unnes melaksanakan kegiatan Orientasi Kepramukaan Perguruan Tinggi (OKPT). Kegiatan yang diikuti oleh  6.428 mahasiswa baru Universitas Negeri Semarng (Unnes) ini bermaksud untuk mengenalkan kepramukaan di perguruan tinggi kepada mahasiswa.

Ketua panitia OKPT mengatakan, tujuan kegiatan adalah menjadikan peserta OKPT Unnes sebagai kader konservasi yang unggul sesuai visi dan misi Unnes.

Dihadiri Ketua Kwarda Jateng Prof. Dr. Ir. Slamet Budi Prasetyo dan Ketua Kwartir Cabang Kota Semarang Drs. Adi Tri Hananto, kegiatan ini akan dilaksanakan dalam 2 hari.Terdiri dari OKPT Universitas pada hari Senin (22/8) yang dibuka oleh Rektor Unnes, Prof. Dr. Fathur Rohman, M.Hum. dan dilanjutkan dengan OKPT Fakultas pada hari Selasa (23/8). Bertempat di Auditorium Unnes, kegiatan OKPT Universitas berlangsung sangat meriah. Kemeriahan terus berlanjut hingga kegiatan OKPT fakultas yang dilaksanakan di fakultas masing-masing.

OKPT Fakultas Ekonomi sendiri bertempat di Auditorium Unnes.  Diisi dengan berbagai kegiatan seperti  materi kepramukaan dari Kak Ludiyono, Safari UKM Pramuka, penampilan minat bakat Gugus Llatih Ekonomi, pentas seni dari semua  peserta, dan outbond. Kegiatan  ditutup dengan upacara penutupan dan pembagian handycraft dan kado. Penutupan kegiatan ini dilakukan oleh Wakil Dekan bidang Kemahasiswaan, Drs. Bambang Prishardoyo, M.Si.

Selain itu, dalam acara yang bersamaan Rektor UNNES Prof. Dr. Fathur Rokhman, M.Hum. dan sejumlah jajarannya dilantik menjadi pengurus Majelis Pembimbing Gugus Depan (Mabigus) dan Pembina Gugus Depan 14.111-14.112.

You may also like...