30 Dosen Muda FE Ikuti Tes IELTS

 

Dalam rangka mewujudkan visi Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Negeri Semarang (UNNES) yang berwawasan konservasi dan bereputasi internasional , 30 dosen  muda FE UNNES mengikuti tes IELTS yang diadakan oleh Gugus Pengembang SDM di IDP Semarang.

 

IELTS (Internasional English Language Testing System) sendiri merupakan sebuah tes kemampuan berbahasa Inggris yang menjadi acuan dan syarat utama untuk melanjutkan study ke luar negeri. Tes ini membukakan kesempatan bagi dosen untuk dapat menikmati pendidikan di perguruan tinggi Australia.

 

Dalam tes IELTS ini dosen akan di uji kemampuan berbahasa inggrisnya yang meliputi Listenging Comprehension, Speaking, Written Expression, and Reading.

 

Pelaksanaan tes IELTS yang diadakan oleh Pengembang SDM IDP Semarang tersebut dilaksanakan pada awal bulan September hingga pertengahan bulan September 2016.

 

Dosen yang mengikuti tes ini diharapkan dapat lulus dengan baik agar dapat memperoleh sertifikat IELTS dengan nilai 6,5. Sertifikat tersebut akan menjadi bukti telah memiliki kemampuan berbahasa inggris. Tidak hanya itu, sertifikat ini juga yang nantinya akan digunakan oleh dosen untuk dapat melanjutkan study S3-nya ke Australia.

 

You may also like...