Fakultas Ekonomi Siap Menyongsong UNNES Terakreditasi A Untuk AIPT

 

 

Di aula gedung baru Fakultas Ekonomi, 4 Oktober 2016 warga Fakultas Ekonomi (FE) UNNES siap menyongsong UNNES untuk AIPT (Akreditasi Institusi Perguruan Tinggi).  Dalam acara yang dihadiri oleh Rektor UNNES, Fakultas Ekonomi UNNES senantiasa berharap dan berdoa agar UNNES menjadi universitas yang berakreditasi A.

Acara khusus ini langsung diisi oleh Rektor Universitas Negeri Semarang (UNNES), Prof. Dr. Fatur Rokhman, M.Hum. dalam pidatonya, beliau memaparkan visi, misi, dan tujuan UNNES. “Visi UNNES saat ini ialah menjadi universitas yang berwawasan konservasi dan bereputasi internasional” kata beliau dalam acara Safari Rektor UNNES.

Berwawasan konservasi dimaknai cara pandang dan sikap perilaku yang berorientasi pada prinsip konservasi (pengawetan, pemeliharaan, penjagaan, pelestarian dan pengembangan)sumber daya  alam dan nilai-nilai sosial budaya. Sedangkan bereputasi internasional dapat diraih melalui peningkatan karya ilmiah berupa jurnal, artikel, atau buku yang terindeks Google schoolar atau Google cendekia. Ujar, Profesor Lingustik UNNES.

Kegiatan ini sekaligus diisi tim UPT TIK UNNES yaitu Alfath Yanuarto yang memaparkan tentang pembuatan akun Google Schoolar dengan ber-indeks UNNES. Selain itu, ketua Badan Penjamin Mutu (BPM), Dr. Suwito Eko Pramono, M.Id turut memaparkan mengenai borang yang UNNES ajukan dalam AIPT (Akreditasi Intitusi Perguruan Tinggi).

Dalam kegiatan tersebut rektor berdialog langsung di depan para mahasiswa, tenaga kependidikan dan dosen. Dialog tersebut bersifat akrab mengenai visi, misi, tujuan hingga harapan UNNES. Hadir semua tenaga kependdikan dan dosen Fakultas Ekonomi UNNES. Semoga melalui pertemuan ini warga Fakultas Ekonomi UNNES siap menyambut AIPT dengan nilai A.

Ditulis oleh : Agung Kuswantoro

 

You may also like...