PENDIDIKAN EKONOMI GELAR TRYOUT AND TOEFL TEST TERM 2

Semarang- Untuk mengevaluasi sejauh mana kemampuan mahasiswa dalam berbahasa Inggris, Jurusan Pendidikan Ekonomi UNNES menggandeng Pusat Pengembangan Bahasa (P2B) UNNES untuk menyelenggarakan TOEFL Test bagi mahasiwa semeter 5 keatas,  Jumat (14/10) lalu. Sebanyak 72 Mahasiswa mengikuti tes setelah tiga hari sebelumnya menjalani kelas persiapan TOEFL secara intensif.

TOEFL Test dimulai pukul 09.00 WIB. Mahasiswa mengerjakan 140 butir soal yang terdiri dari Listening ComprehensionStructure and Written Expression, dan Reading Comprehension dalam waktu dua jam. Kegiatan yang berlangsung di Aula Gedung Baru FE (L1 Lt.3) ini dihadiri pula oleh salah satu dosen bahasa Inggris FE, Tusyanah, S.Pd, M.Pd.  beserta segenap dosen pengampu English Club Pendidikan Ekonomi lainnya.

Salah seorang peserta semester tujuh menuturkan bahwa kegiatan ini sangat bagus sebagai salah satu fasilitas dari jurusan bagi mahasiswa dalam memperlancar proses pengambilan skripsi. Terlebih dengan diadakannya kelas persiapan selama tiga hari membuatnya lebih siap dalam menghadap tes. “Kelas persiapannya sangat membantu”, tuturnya setelah selesai mengerjakan tes.

Di Fakultas Ekonomi sendiri, TOEFL sangat penting peranannya bagi mahasiswa khususnya mahasiswa semester atas yang ingin mengambil skripsi. Skor TOEFL yang harus dimiliki mahasiswa Fakultas Ekonomi untuk dapat mengambil skripsi minimal 450.

You may also like...