Apel Senin Pagi Bersama Rektor Prof. Dr. Fathur Rokhman, M.Hum Tekankan Adaptasi di Era Disrupsi Ekologi

Apel Senin Pagi Fakultas Ekonomi diikuti oleh segenap Dosen dan Tendik (19/09). Hadir secara khusus sebagai Pembina Apel yaitu Rektor Universitas Negeri Semarang (UNNES), Prof. Dr. Fathur Rokhman, M.Hum. Dalam kesempatan ini, Prof Fathur menyampaikan pesan kepada Dosen tiga poin utama dalam Era disrupsi Ekologi sehingga dapat menciptakan iklim akademik yang baik.

“Dalam Era Disrupsi Ekologi seperti sekarang ini, kita harus dapat menjaga kesehatan sehingga dapat membentuk mental yang bagus. Keduanya dapat membentuk kekuatan yang dapat meningkatkan kinerja institusi. Tiga poin utama yaitu pertama adalah Sukses, yakni dosen dapat mencapai tujuan pembelajaran. Kedua adalah bermanfaat yaitu ilmu yang dimiliki dapat berkontribusi untuk memecahkan permasalahan di masyarakat. Ketiga, dapat menjadi bagian dari kesuksesan institusi (UNNES), diantarnya dapat menjadi teladan yang baik baik dalam kehidupan sehari-hari maupun dalam bermedia sosial. Sedangkan untuk tenaga kependidikan dapat memberikan layanan terbaik untuk semua pengguna layanan seperti mahasiswa, stakeholder, dan lainnya,” Jelas Prof Fathur

Dalam apel pagi ini juga Prof Fathur menyampaikan bahwa semangat untuk memberikan manfaat pada sesama dan institusi harus terus dipupuk. Transformasi pendidikan yang akan diwujudkan dalam bentuk UNNES menjadi perguruan tinggi berbadan hukum membutuhkan dukungan dari semua sivitas akademika UNNES, sehingga UNNES tetap unggul. Begitu juga dengan keberlanjutan kepemimpinan di UNNES, sebagai dosen dan tenaga kependidikan  mendukung estafet kepemimpinan rektor sehingga dapat menciptakan kepemimpinan bertumbuh. Hal tersebut merupakan kunci sukses sebuah organisasi.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.