Beasiswa VDMI 2021

Beasiswa VDMS atau disebut juga Beasiswa YVDMI memang cukup rutin ditawarkan. Yang menarik dari beasiswa ini adalah beasiswa diberikan hingga akhir masa studi sesuai standar pendidikan. Kecuali memang jika tidak mampu mempertahankan prestasi (IPK kurang dari 3.00), beasiswa bisa dihentikan.

Apa saja yang didapatkan dari beasiswa VDMS 2021 Penerima beasiswa akan memperoleh dana pendidikan sebesar Rp. 650.000 setiap bulan yang dibayarkan ke rekening pribadi, kemudian diberikan satu kali Bonus TOEFL (jika ada) sebesar Rp. 381.000 dan Bonus Lulus Tepat Waktu (S1 sebesar Rp. 650.000,- dan D3 sebesar Rp. 550.000), serta mendapatkan pelatihan pengembangan kapasitas pribadi (Capacity Building) melalui proses seleksi – yang semua biaya pelatihan ditanggung oleh Yayasan Van Deventer-Maas Indonesia.


Dokumen aplikasi:

  1. List of required document (Unduh)
  2. (Diutamakan) Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM)/ Surat Keterangan Kondisi Ekonomi yang dikeluarkan oleh Kelurahan atau Surat rekomendasi/referensi yang menerangkan kondisi ekonomi Anda dari Universitas (Rektor/ Dekan/Ketua Program Studi)
  3. Slip gaji resmi orangtua/wali dari institusi pemerintah atau swasta  (apabila kedua orangtua/wali bekerja, HARAP melampirkan slip gaji keduanya, maksimum 2 bulan terakhir) atau Surat Keterangan Pekerjaan dan penghasilan orang tua/wali, yang ditandatangani oleh orangtua/wali mahasiswa yang bersangkutan (di atas meterai)  dan disahkan oleh pihak Kelurahan.
  4. Transkrip terakhir dengan nilai IPK terbaru
  5. Fotokopi : KTP,KTM, KK, halaman depan buku bank atas nama mahasiswa sendiri dan tagihan    listrik atau telepon rumah domisili (maksimal 2 bulan terakhir)
  6. Pasfoto 4 x 6
  7. Essai dalam bahasa Inggrisyang menerangkan:
    • mengenai Anda sendiri, keluarga, studi, kegiatan keorganisasian dan prestasi Anda (jika ada)
    • mengapa VDMI harus memilih Anda untuk mendapatkan beasiswa?
    • apa yang Anda harapkan apabila Anda terpilih menjadi penerima beasiswa VDMS?
    • apa yang Anda dapat berikan kepada lingkungan dan masyarakat setelah Anda  selesai
    • menerima beasiswa dan lulus kuliah? (Minimum 1,5 halaman A4, Font: Palatino Linotype, Ukuran 11, spasi 1).

Pendaftaran: 

Pertama, pelamar mendaftar terlebih dahulu secara online di website VDMS.
Masukkan email aktif yang digunakan, selanjutnya lengkapi formulir yang harus diisi secara online tersebut. Setelah rampung, periksa email, apakah Anda mendapatkan pesan untuk melanjutkan ke tahap ke 2. Jika mendapatkan pesan untuk melanjutkan ke tahap kedua, maka akan diberikan link untuk melengkapi formulir kedua. Perlu diingat, hanya mereka yang mendapatkan pesan untuk melanjutkan ke tahap ke 2 yang selanjutnya bisa mengirimkan dokumen aplikasi ke universitas.

Kedua, siapkan dokumen aplikasi di atas bersama list required document. Selanjutnya serahkan ke Penanggung Jawab beasiswa VDMS di kampus masing-masing. Nama penanggung jawab tertera di daftar mitra beasiswa VDMS.

Ketiga, Stopmap dokumen yang diserahkan berwarna kuning dan ditulis nama, NIM, prodi/ jurusan dan fakultas


Pendaftaran online Beasiswa VDMS  2021 dibuka mulai 10 Februari – 10 Maret 2021. Penyerahan dokumen aplikasi juga bisa ditanyakan langsung ke masing-masing kampus.

Pengumuman hasil seleksi akan disampaikan lewat email dan Nomor kontak HP Saudara.


Sumber : http://baakk.unnes.ac.id/

You may also like...