Berkompetisi Berbahasa Inggris dan English Sharing di English Club Jurusan Pendidikan Ekonomi 2019

Sabtu; 4 Mei 2019 bertempat di Aula FE dari pukul 08.00 sampai 13.00 berlangsung rangkaian kegiatan English Club term 1. Kegiatan ini merupakan kegiatan yang sudah dimulai di awal Maret 2019. Berbagai program dilakukan dengan hadiah yang menarik bagi mahasiswa Pendidikan Ekonomi pada khususnya dan Fakultas Eknomi pada umumya.

Terdapat 4 progam yang bisa diikuuti yaitu; short story contest, essay contest, preparation TOEFl dan English flash test. Masing masing program menjanjikan hadiah yang menarik.
Masing – masing pemenang lomba berhak mendapatkan hadiah uang tunai
Untuk lomba short story dan essay juara 1 mendapatkan uang sebesar Rp. 750.000,- juara 2 Rp. 500.000,-, Juara 3 Rp. 300.000. Tidak hanya itu sebagai upaya peningkatan pengetahuan dalam bahasa inggris pada tahun ini english club mengadakan Kuis bahasa inggris cepat tepat yang diberi nama English Flash test.

Gambaran dari flash test sendiri peserta cukup menggunakan handphone dan memasukan link yang telah disiapkan untuk mengerjakan kuis ini. Tujuan dengan diadakannya trobosan baru ini tidak lain adalah untuk memberikan suasana atau atmosfir baru kepada mahasiswa untuk membangkitkan semangat belajar dan menggali kratifitas mahasiswa akan kebermanfaatan dan pentingnya bahasa inggris melalui karya tulis dan pengetahuan agar siap menghadapi era Revolusi industri 4.0.

Kegiatan yang dihadiri Ahmad Nurkhin, S.Pd., M.Si, Ketua Jurusan Pendidikan EKonomi ini berhasil menarik minat 110 mahasiswa untuk mengikuti kegiatan dari awal sampai akhir. Ketua Jurusan menyambut baik kegiatan ini dan berharap bahwa bahasa inggris bisa menjadi habit mahasiswa ekonomi di era Revolusi Industri 4.0

Setelah melalui tahap seleksi maka didapat pemenang dari masing – masing lomba.
Juara 1 short story di raih oleh Nova Amalia Anggarita, Juara 2 Lilis Rahayu, Juara 3 Yuli Partini. Sedangkan untuk essay best paper diraih oleh Erika Nur Aini seluruh pemenang merupakan mahasiswa pendidikan ekonomi. Sedangkan untuk pemenang English flash test juara 1 dengan skor tertinggi adalah Lilis Rahayu juara 2 di raih oleh Marta malau dan juara 3 di raih oleh Muhammad Zaid.

Ketua panitia, Tusyanah, S.Pd., M.Pd menyatakan bahwa kegiatan ini diharapkan mampu memotivasi mahasiswa Ekonomi untuk meningkatkan ketrampilan Berbahasa Inggris.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut; mahasiswa credit transfer dari yaitu Mohd Ridwanshah, Mohamad Alif Fatin Nabilah, Nur Aimi Nashuha, dan Wan Nor Aida
Dalam kegiatan tersebut juga dibuka sharing moment terkait bagaimana perbedaan masa kuliah di UPSI dan di UNNES yang mana seluruh mahasiswa credit transfer mengaku senang bisa mendapatkan kesempatan untuk belajar di UNNES. Di tengah – tengah kegiatan itu pula salah satu mahasiwa memberikan motivasi akan pentingnya untuk belajar bahasa inggris. Ia mengatakan bahwa
” Live like an umbrella, an Umbrella have a part of it until its become an umbrella that can protect us from danger! Every part of an umbrella is like our skills and our advantages. If we have good skills and more advantages by that we’re protected by an umbrella that we have made for globalization era”
hidup ini seperti payung, sebelum menjadi payung ada rangka setiap bahagian yang menyatu utk menjadi pelindung buat kita. Rangka yang menyambung itu adalah kelebihan dan kemahiran yg ada dalam diri kita yg mampu melindungi kita dalam menempuhi kehidupan era globalisasi.

Congratulations for the winners. Join us on the next semester. PE awesome, FE brilliant???

You may also like...