FE UNNES Menanam Pohon

Sebagai upaya mewujudkan Fakultas Ekonomi berwawasan konservasi maka setiap tahun diselenggarakan program penanaman pohon. Di tahun 2019 program ini diperuntukan semua mahasiswa angkatan 2018 yang berjumlah 1.031 mahasiswa dari empat jurusan yang ada di FE UNNES. Penanaman berlokasi di Kelurahan Kalisegoro Kecamatan Gunungpati Kota Semarang. Kegiatan penanaman juga di ikuti oleh DLHK Provinsi Jawa Tengah, Camat Gunungpati, Lurah Kalisegoro, guru dan siswa/siswi SD Negeri Kalisegoro.

Setiap mahasiswa wajib menanam pohon setidaknya sekali selama kuliah di UNNES, kemudian mengunggah kegiatan tersebut kedalam siomon (Sistem Informasi Penanaman dan Perawatan Pohon) yang merupakan portal pelaporan penanaman yang dilakukan oleh mahasiswa. Tidak berhenti pada penanaman pohon, agenda ini ditujukan sebagai awal bagi mahasiswa untuk terus merawat pohon yang ditanamnya sehingga terus lestari dan memberikan manfaat bagi lingkungan dan masyarakat.

UPT Pengembang Konservasi UNNES dan DLHK Provinsi Jawa Tengah sebagai penyedia 900 bibit tanaman menyampaikan harapanya agar tanaman yang ditanam pada program ini dapat menghijaukan dan mensejahterakan bumi dan masyarakat. Dengan kegiatan ini diharapkan tumbuh kesadaran dan karakter peduli lingkungan pada mahasiswa Fakulutas Ekonomi UNNES sesuai dengan visi fakultas dan universitas.

You may also like...