Halal Bihalal Fakultas Ekonomi: Mempererat Tali Silaturahmi

Fakultas Ekonomi menyelenggarakan acara Halal Bihalal secara luring pada hari Senin (09/05) pukul 09.00 di Aula Fakultas Ekonomi UNNES. Acara tersebut dihadiri oleh pimpinan fakultas, pimpinan jurusan, para dosen dan tendik di lingkungan Fakultas Ekonomi.

Acara diawali sambutan oleh Dekan Fakultas Ekonomi, kemudian dilanjut dengan tausiyah  yang disampaikan oleh Prof. Dr. Muhammad Khafid, M. Si.

Dalam tausyiahnya disampaikan bahwa 3 kunci utama peningkatan ketaqwaan adalah sedekah, mengendalikan amarah dan memaafkan.

“Tujuan utama puasa Ramadan adalah peningkatan takwa. Sebagai contohnya adalah membiasakan bersedekah atau amal jariah, dapat mengendalikan amarah, dan saling memaafkan. Lebaran tidak hanya memakai baju baru, akan tetapi lebih pada peningkatan ketakwaan. Disinilah empati kita juga muncul ketika melihat sesama yang tidak lebih beruntung dari kita”, Jelas Prof Khafid.

Hari Raya Idul Fitri merupakan hari yang penuh dengan kebahagiaan, dimana setiap orang saling memaafkan satu sama lain. Ucapan permintaan maaf harus kita sampaikan dengan ikhlas dan penuh rasa tanggungjawab. Sejatinya Idul Fitri adalah kembali kepada kesucian.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.