Hima Manajemen FE Unnes melaksanakan Lomba Essay dan Poster tingkat Nasional di Gedung Kewirausahaan



Economic Management Creative adalah serangkaian kegiatan Management Fair, diadakan oleh Hima Manajemen Unnes sebagai perlombaan karya tulis ilmiah tingkat nasional dan lomba poster nasional.
Tahun ini EMC hadir dengan tema Inovasi Generasi Milenial Menghadapi Tantangan Global dalam Upaya Mewujudkan Indonesia Emas 2045. Acara ini diikuti oleh ratusan mahasiswa dari perguruan tinggi seluruh Indonesia.
Seleksi secara ketat sudah dilakukan mulai Agustus 2019 dan terpilih sepuluh tim terbaik yang mempresentasikan karyanya secara langsung di Gedung Kewirausahaan 5 Oktober 2019. Setelah menampilkan presentasi atas ide inovatif setiap tim penilaian dilakukan oleh tiga juri yang kompeten dalam bidang penulisan penelitian.
Akhirnya, terpilih 3 tim terbaik yang berasal dari Undip (Juara 1 & Best Essay), UPI (Juara 2), dan IPB (Juara 3) sedangkan Best Presentation diraih oleh Unsri. Dalam lomba poster dimenangkan oleh M. Naufal dari Unnes (Juara 1), Darul & Munir dari UNY (Juara 2), dan Aura & Azarine dari Undip (Juara 3). Setelah presentasi di siang hari acara dilanjutkan dengan malam keakraban yang diikuti sepuluh besar tim peserta essay dan seluruh panitia.
“Acaranya sesuai rundown, pelaksanaan lomba dan TM juga sesuai rundown, pelayanannya juga baik, trus makanannya enak. Kalau bisa tahun depan adain fieldtrip”, ujar Rio salah satu peserta dari Universitas Brawijaya.

You may also like...