Inkubator Unit Bisnis (IUB) LPPM UNNES Bangkitkan Jiwa Koperasi yang Siap Ekspor dan Tertib Pajak

Inkubator Unit Bisnis (IUB) LPPM UNNES mendapat kepercayaan dari LPDB-KUMKM melalui program Inkubator Wirausaha Tahun 2022 untuk melaksanakan pendampingan terhadap tenant Koperasi. Inkubator Unit Bisnis mendampingi 22 Tenant Koperasi dari Jawa Tengah dan 17 Koperasi dari NTB dan Gorontalo.

IUB LPPM UNNES melaksanakan salah satu kegiatan yang merupakan bagian dari program pedampingan yaitu Pendampingan Perpajakan dan Ekspor Koperasi yang dilaksanakan secara Hybrid pada Sabtu (11/6).

Dalam kegiatan tersebut turut hadir, Sekretaris LPPM UNNES Prof Dr Sucihatiningsih Dian Wisika Prajanti M Si, Kepala Inkubator Unit Bisnis Dr Margunani MP, Divisi Perencanaan LPDB-KUMKM Annisa Nur Fitriyah dan dua Narasumber yakni Bastian Turidobroto ST dan Nurdian Susilowati SPd MPd.

Kegiatan ini dihadiri oleh perwakilan dari 22 Koperasi se-Jateng dan 17 Koperasi dari NTB dan Gorontalo binaan Inkubator Unit Bisnis, 30 peserta secara luring di Ruang Rorojonggrang LPPM dan 30 Peserta lainnya melalui zoom meeting.

Dr Margunani MP mengungkapkan pendampingan koperasi ini gampang-gampang susah, namun inkubator akan tetap berusaha mendampingi secara maksimal. Diharapkan Pengurus dan Anggota Koperasi bisa aktif dalam setiap kegiatan pendampingan yang dilaksanakan Inkubator Unit Bisnis LPPM UNNES.

“Kita berharap kegiatan ini dapat membantu meningkatkan pemahaman, sikap, dan ketrampilan pengurus dan anggota yang terkait perkoperasian,” ungkap Dosen Fakultas Ekonomi tersebut.

Dalam kegiatan tersebut, Bastian Turidobroto ST selaku narasumber memberikan materi terkait pemahaman Ekspor. Kemudian dilanjutkan dengan paparan materi berikutnya oleh Nurdian Susilowati SPd MPd terkait Perpajakan.

 

Repost from https://unnes.ac.id/berita/inkubator-unit-bisnis-iub-lppm-unnes-bangkitkan-jiwa-koperasi-yang-siap-ekspor-dan-tertib-pajak.html

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.