Layanan Online Perpustakaan FE

Perpustakaan Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Semarang telah mengimplementasikan layanan peminajaman bahan pustaka online. Implementasi peminjaman bahan pustaka online ini telah disosialisasikan dalam bentuk ex-banner yang terletak di perpustakaan FE UNNES. Melalui implementasi peminjaman bahan pustaka online ini diharapkan bisa memberikan kemudahan bagi civitas akademika untuk memperoleh bahan pustaka secara cepat, tepat, dan bisa dilakukan di mana saja.

Pasalnya, fitur ini dapat diakes di manapun, baik melalui website maupun ponsel sehingga civitas akademika yang meminjam bahan pustaka dapat menghemat waktu dan tenaga untuk mencari buku yang dibutuhkan. Oleh karena itu, seluruh civitas akademika dihimbau untuk bisa menggunakan fitur peminjaman bahan pustaka online yaitu melalui menu pemesanan pada website http://fe.unnes.ac.id/lib2/searching.php?menu=search_adv.

Setelah memilih menu pemesanan, maka akan muncul kolom pencarian seperti tampilan di atas, kemudian ketik judul buku atau keyword yang akan Anda cari pada kolom “Judul Buku”, setelah itu klik pada icon “Cari”. Contoh: Statistika.

Kemudian, akan muncul tampilan daftar buku yang Anda cari seperti gambar di bawah ini, lalu pilih buku yang akan Anda pinjam pada icon “ceklis”.

Setelah memilih buku yang Anda pinjam, makan akan muncul tampilan informasi buku seperti gambar di bawah ini. Selanjutnya, Anda harus mengisi “NIM, Email, dan kolom Jumlah”. Kolom jumlah disesuaikan dengan buku yang akan di pinjam.

Setelah semua terisi kemudiaan klik icon “Pinjam” untuk meneruskan proses peminjaman. Setelah melakukan pemesanan, lalu akan muncul gambar yang menunjukkan bahwa pemesanan telah berhasil dilakukan seperti di bawah ini.

Untuk melihat progress pemesanan klik pada icon “Cek Pemesanan”. Apabila Anda ingin membatalkan pemesanan pinjaman buku, Anda dapat mengklik icon “Batal”.

You may also like...