Lejitkan Kreativitas dengan Workshop on Marketing oleh Erasmus GITA UNNES

Erasmus (European Region Action Scheme for the Mobility of University Students ) merupakan salah satu mitra kerjasama Universitas Negeri Semarang bersama dengan GITA UNNES menyeleggarakan sebuah workshop terkait tentang pemasaran yaitu “Understanding Content Marketing for Brand Building”. Workshop diselenggarakan di Growth Hub LP3 UNNES Lantai 1. Dalam workshop tersebut Erasmus UNNES mengundang pembicara dari Markplus yaitu Marsha Fitria Naviani dan Yoga Muda.

Worskhop  ini  merupakan bagian dari program Erasmus UNNES untuk memberikan pengetahuan baru kepada para mahasiswa terkait pentingnya pemasaran terkhusus pemasaran di era digital. Workshop terdiri dari dua sesi, sesi pertama menjelaskan terkait strategi pemasaran yang baik. Pada sesi ini mahasiswa diminta untuk memikirkan sebuah produk yang akan dipasarkan. Kemudian mahasiswa diwajibkan untuk menggambarkan strategi apa yang akan mereka gunakan untuk memasarkan produk mereka. Sedangkan sesi yang kedua terkait penggunaan media sosial Instagram sebagai media mengiklankan produk.  Pada sesi ini mahasiswa diajarkan tentang bagaimana cara melihat prospek/kinerja bisnis di instagram yaitu dengan melihat seberapa sering orang mengunjungi atau melihat postingan di instagram terutama di laman view.

Mahasiswa sangat antusias dan tertarik mengikuti workshop ini. Hal ini didasari akan rasa keingintahuan mereka yang tinggi terhadap pentingnya skill pemasaran di era digital. Selain untuk memberikan pengetahuan terkait pemasaran, diharapkan selepas mengikuti Worskhop tersebut mahasiswa mampu mengimplementasikan pengetahuannya dalam usaha yang telah atau akan dilaksanakan.

You may also like...