Mahasiswa FE Meraih Gold Medal pada Youth International Science Fair (YISF) 2022

Kolaborasi mahasiswa FE, FMIPA, dan FBS yang terdiri dari Tessa Surya Kurniawan (Manajemen 2019), Melissa Salma Darmawan (Pendidikan IPA 2018), Fitri Daeni (Ilmu Lingkungan 2019), Bella Setya Ginanti (Ilmu Lingkungan 2019), dan Futwi Larasati (Pendidikan Bahasa Inggris 2018) dengan dosen pembimbing Prasetyo Listiaji, S.Pd., M.Sc., sukses meraih Gold Medal pada kompetisi internasional Youth International Science Fair (YISF) kategori Environmental Science. Kompetisi tersebut  diselenggarakan oleh IYSA pada tanggal 15-17 Maret 2022 secara online.

Mengangkat isu permasalahan lingkungan dengan Judul karya, “Edible straw from dragon fruit peel waste: profitable and potential innovative product to overcome the problem of plastic straw waste”. Hal ini dilatarbelakangi oleh keresahan kami terhadap masalah sampah plastik khususnya sedotan plastik di Indonesia, sehingga kami menciptakan sedotan dapat dimakan berbahan dasar kulit buah naga (limbah juga), sehingga memberikan solusi terhadap 2 masalah sekaligus.

Tessa Surya Kurniawan dan tim mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak terkait yang sudah membantu, serta kami berharap dapat kembali berkontribusi untuk FE maupun Indonesia dalam lingkup luas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.