Perlebar Sayap Industri Pasar Modal, Mahasiswa FE Juarai Lomba Investment Analysis Semi Internasional UNPAD

Tim Whale Sudirman  Fakultas Ekonomi memperoleh juara 2 The 9th Padjajaran Financial Festival : Investment Analysis Competition. Kegiatan diselenggarakan oleh Financial Market Community, Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Padjajaran tanggal 4–6 November 2022. Tim terdiri dari Ressandi Dzaky P (Akuntansi 2020), Fadhlan Banny F. (Manajemen 2020), dan Raffi Hemas A.(Manajemen 2020).

Dalam lomba Investment Analysis, Tim Whale Sudirman memilih emiten yang akan dianalisis sesuai ketentuan yang ditetapkan oleh panitia. Tim Whale Sudirman memilih perusahaan PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (TLKM). Hasil analisis disajikan dalam bentuk paper yang berisi analisis makroekonomi, analisis industri, competitive advantage company, analisis keuangan, dan valuasi perusahaan menggunakan bahasa inggris. Fokus paper ini adalah merekomendasikan kepada investor luar terhadap perusahaan untuk melakukan aksi BUY, HOLD, atau SELL saham tersebut.

Mekanisme lomba terdiri dari babak penyisihan dan final. Setelah lolos sebagai finalis, presentasi dilakukan sesuai isi paper yang telah dikumpulkan dan dipaparkan kepada Juri. Juri dalam kompetisi ini merupakan praktisi pada equity research, yaitu bergelar CFA yang sudah pasti memiliki kualitas yang unggul. Presentasi memiliki waktu 15 menit pemaparan dan 15 menit sesi tanya jawab. Melalui kompetisi yang sangat ketat dan sengit, akhirnya diperoleh Juara 1 Bluefam (Universitas Indonesia), Juara 2 Whale of Sudirman (Universitas Negeri Semarang), dan Juara 3 Bahari Capital (Universitas Indonesia).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *