Pusat Studi Pendidikan Akuntansi Adakan Workshop Sistem Keuangan Desa (Siskeudes 2.0)

Update ilmu pengetahuan menjadi Hal yang wajib bagi dosen. Dosen sebagai Pendidik professional harus dapat merespon kebutuhan Masyarakat. Berdasarkan kurikulum 2013 revisi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Bisnis Dan Manajemen terdapat kompetensi dasar baru pada program keahlian Akuntansi Instansi/Lembaga. Kompetensi Dasar tersebut adalah Menerapkan praktikum Akuntansi Instansi/Lembaga dengan fokus Akuntansi pemerintah daerah Dan Desa. Oleh Karena itu, sebagai bekal dalam pembelajaran dilakukan workshop penerapan Aplikasi Sistem Keuangan Desa (Siskeudes 2.0) bagi dosen Pendidikan Akuntansi. Saat ini, setiap Desa sudah menggunakan aplikasi SISKEUDES, begitu juga di Sekolah pun harus dapat merespon kebutuhan tersebut. Sehingga ketika peserta didik melakukan praktik Kerja industri di desa dapat menggunakan aplikasi tersebut.
Follow up dari kegiatan workshop ini adalah simulasi penggunaaan aplikasi SISKEUDES 2.0 yang dilakukan oleh mahasiswa. Sehingga mahasiswa siap mengajar praktikum Akuntansi Desa ketika PPL.
Acara dibuka langsung oleh Wakil Dekan 3 Dr. kusmuriyanto, M.Si yang didampingi oleh Ketua Jurusan Pendidikan Ekonomi Ahmad Nurkhin, S.Pd, M.Si.

You may also like...