Reciprocal credit transfer FPE UPSI dan FE UNNES 2019 teguhkan visi internationalisasi

27/ 2-2019. Credit Transfer sebagai salah satu programuntuk merealisasikan internasionalisasi FE adalah program rutin yang diadakan oleh Gugus Kerjasama dan Kewirausahaan FE UNNES. Gugus yang diketuai oleh Sri Utami, S.S., M.A., M.Pd. ini menyatakan bahwa tahun in adalah tahun kedua untuk penerimaan mahasiswa UPSI untuk credit transfer setelah tahun kemarin menerima 10 mahasiswa.

Terdapat 5 mahasiswa UPSI yang akan mengikuti perkuliahan semester genap di FE selama satu semester dengan mengambil 6 MK yang tersebar di Jurusan di FE. Lima orang mahasiswa dari Universiti Pendidikan Sultan Idris (UPSI) Malaysia adalah Fatin Nabilah binti Mazlan, Wan Nor Aida Binti Wan Roslan, Nur Aimi Nashuha binti Arifin, Mohd Ridwanshah bin Hardanshah dan Mohammad Alif bin Shamsul Kamal. Kedatangan mereka ini adalah sebagai bagian kerjasama antara FE UNNES dan UPSI dalam kegiatan International Mobility Program.

Program Credit transfer ini adalah program reciprocal yaitu dari Pihak FE UNNES juga mengirimkan mahasiswanya ke UPSI. Sejumlah 6 (enam) mahasiswa dari FE UNNES telah melalui beragam seleksi dan proses dan mereka sudah berada di UPSI Malaysia. Mereka adalah Andrean, Maria Anastasi, Tia Murtiningrum, Supriyaningsih, Putri Purnama Syahni dan Nadia Salsabila Zahra. Mereka juga akan mengikuti perkuliahan di UPSI selama 1 semester dimulai awal Maret 2019.

Mahasiwa UPSI akan mengambil beberapa mata kuliah di Jurusan Pendidikan EKonomi, Ekonomi Pembangunan dan Jurusan Manajemen di Semester Genap 2018/2019 yang akan dimulai Senin, 4 Maret 2019, mendatang. Ridho, mahasiswa UPSI Malaysia menyatakan merasa senang dan berharap bisa mendapatkan pengalaman belajar dan pengalaman hidup yang tidak terlupakan di FE dan UNNES. Mereka mengaku senang mendapatkan sambutan yang ramah dan professional dari Pimpinan Fakultas, Pimpinan Jurusan dan seluruh civitas FE. Bravo FE Unnes. Semakin Brillian dan Hebat.

You may also like...