Sosialisasi dan Pendampingan Pengisian Serta Pemutakhiran Data Dosen pada SISTER

Fakultas Ekonomi melakukan Sosialisasi dan Pendampingan Pengisian dan Pemuktahiran Data Dosen pada Aplikasi SISTER, Rabu (27/07). Acara dilaksanakan secara luring di ruang aula FE UNNES dan ruang rapat L2 Lantai 1.

Kegiatan dibuka langsung oleh Wakil Dekan Bidang Umum dan Keuangan, Dr. Amin Pujiati, SE, M.Si. Hadir sebagai narasumber Hadir sebagai narasumber Iwan Nafi’ Budi Prayitno, S.Kom., Dony Hidayat Al-Janan, Ph.D., dan Andryan Setyadharma, Ph.D.

Pendampingan Pengisian dan Pemuktahiran Data Dosen pada Aplikasi SISTER ini juga untuk memenuhi IKU dan serdos tahun 2022, jadi penting untuk diketahui dan diimplementasikan langsung oleh bapak ibu dosen. Para peserta yang hadir secara luring diharuskan membawa laptop dan tetap mengikuti protokol kesehatan. Pada pendampingan ini, narasumber memberikan arahan dan panduan bagaimana mengisi data dosen pada fitur-fitur aplikasi SISTER.

Menu dan fitur-fitur aplikasi di dalam SISTER yaitu Data pribadi (data-data yang terkait dengan profil, alamat dan kontak, kepegawaian, keluarga, dan lain-lain), Inpassing (merupakan salah satu fitur yang menyimpan data dan riwayat impassing Golongan / pangkat dosen yang dirangkum dalam halaman impassing yang mudah dan bersifat terstruktur untuk digunakan), Jabatan fungsional (scan, screenshot, atau foto dokumen SK Jabatan Fungsional atau dokumen penunjang lainnya dengan ukuran maksimal file 5 MB), Kepangkatan (scan, screenshoot, surat keterangan atau foto dokumen penunjang lainnya dengan ukuran maksimal file 5 MB), Penempatan (scan, screenshoot, surat keterangan atau foto dokumen penunjang lainnya dengan ukuran maksimal file 5 MB), serta Kualifikasi dan kompetensi (scan, screenshoot, surat keterangan atau foto dokumen, sertifikat penunjang lainnya dengan ukuran maksimal file 5 MB).

Setiap dosen dapat menggunakan SISTER untuk membangun portofolio dengan mengkompilasi seluruh aktivitas tridarma perguruan tinggi yang pernah dilakukan. Selain itu, sistem integrasi antara SISTER dengan Pangkalan Data Dikti akan mengurangi beban dosen dalam pengisian portofolio. Jadi semua aktivitas pengajaran ataupun pengembangan karir yang pernah dilakukan oleh dosen dan tercatat di data Dikti tidak perlu diisikan ulang di SISTER karena telah terintegrasi dengan Dikti. Data dalam portofolio dapat diklaim ketika dibutuhkan, pada proses penilaian angka kredit, sertifikasi dosen dan proses lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.