UNNES Expo Program Pendanaan Kewirausahaan Mahasiswa 2021

HIPMI PT UNNES bekerjasama dengan IUB UNNES menyelenggarakan Unnes Expo Program Pendanaan Kewirausahaan (14/2). Kegiatan ini dilaksanakan secara daring melalui aplikasi zoom dan diikuti oleh mahasiswa dari berbagai jurusan. Pembina HIPMI PT Unnes, Dr. Margunani, M. P. hadir memberikan sambutan sekaligus membuka acara.

Kegiatan ini menghadirkan pembicara yang berpengalaman dibidangnya. Materi pertama disampaikan oleh Rizka Alfiana, Penerima Dana Hibah KBMI dan Juara 1 KMI Awards. Kedua, Oky Putra Pamungkas, Penerima Dana Hibah KBMI 2019 dan Lolos ASMI, KBMI 2020. Ketiga, Khoirul Huda, Penerima Gold Medal& Bronze Medal PIMNAS 2019, 1st Place PPBT Bussines Camp. Dan terakhir, Anindya Ardiansari, S.E., M.Si selaku Ketua Tim Pembina KWU Mahasiswa UNNES.

Adapun materi yang disampaikan adalah kiat-kiat lolos ASMI, KBMI, dan PKM-K. Dalam pelaksanaannya, ide yang dibuat sebaiknya berdasarkan masalah di sekitar, sehingga dapat memberikan solusi yang nyata. Hal yang harus diperhatikan juga yaitu keunikan dan potensi pasar.

Sementara itu, IUB Unnes memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk mengikuti program inkubasi bisnis startup (open tenant). Selama menjadi tenant, mahasiswa mendapatkan pendampingan dan diarahkan untuk mengikuti program PPBT (Perusahaan Pemula Berbasis Teknologi).

You may also like...